Bacaan Doa Sesudah Bangun Tidur Dan Sebelum Mau Tidur Malam

Advertisement
Advertisement
Assalamualaikum Warah Matullahi Wabarokaatuh. Doa sebelum tidur dan sesudah atau setelah bangun tidur, sebagai umat islam harus kita amalkan setiap hari. Nah sebelum kami melanjutkan kedalam pokok pembahasan alangkah baiknya kita memanjatkan puji serta syukur kepada Allah SWT yang mana alhamdulillah kita telah di memberikan nikmat iman islam baik itu kesehatan dan masih banyak lagi nikmat yang Allah berikan kepada kita semua.

Sholawat dan salam mari kita curah kepada jungjunan kita yakni kanjeng nabi Muhammad SAW, tidak lupa kepada Sahabat dan semoga kita dianggap sebagai umatnya. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin. Sahabat internet yang kami banggakan. Kita sebagai umat islam dianjurkan untuk membacakan doa mau tidur, bukan hanya tidur saja mau melaksanakan apapun yang sipatnya baik bagusnya terlebih dahulu harus membacakan doa apapun pekerjaannya.

Tapi jangan lupa diawali dengan membacakan bismillah begitu juga sebelum tidur, agar apa? Supaya tidur kita di jauhkan dari mara bahaya, di jauhkan dari godaan setan yang masuk ke dalam mimpi atau kedalam pikiran, pekerjaan si setan itu yang setiap hari terus mengganggu dimana kita berada. Dan semoga tidur kita dijauhkan dari hal apapun mudah mudahan termasuk dalam golongan sunnahnya Nabi.

doa sebelum mau tidur dan setelah tidur

Setelah dari bangun tidur sahabat internet jangan lupa membacakan doa bangun tidur. Pastinya sudah hafal dengan doa yang barusan kami sebut. Eh ada yang kelewat sebelum melaksanakan tidur malam jangan lupa cuci tangan dan kaki, harus punya wudhu, jangan lupa doakan kedua orang tua, kerabat dan sahabat. Mari kita lihat bacaan doa sebelum dan sesudah tidur malam bahasa arab latin dan artinya.

Doa Ketika Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan.

Doa Ketika Mau Tidur

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Sahabat internet, itulah lafadz doa bacaan ketika mau tidur dan doa setelah bangun dari tidur sesuai sunnah dan artinya yang dapat kami ketik. Insya Allah pada lain waktu kami akan membuat doa ketika keluar rumah dan masuk kedalam rumah. Semoga dengan adanya doa diatas mudah-mudahan bermanfaat khususnya bagi kami, umumnya untuk sahabat internet dan kaum muslimin dan muslimat. Akhir kata Wasalam.

Advertisement