Tata Cara Dzikir Bacaan Niat Doa Sesudah sholat Tahajud

Advertisement
Advertisement
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. Sahabat internet yang kami hormati. Sebelum kami membagikan doa sholat tahajud, mari kita berdoa bersyur dan bermunajat kepada yang telah memberikan nikmat, nikmat kesehatan, nikmat panjang umur dan nikmat dohir maupun batin yakni Allah Subhanahu Wata'alaa. Kita sebagai mahkluk ciptaannya wajib mensyukurinya.

Dan mudah-mudahan kita semua di berikan rizki banyak dan halal, dipanjangkan umur terus banyak yang menyayangi. Dan kita bila sudah meninggal dialam kubur dilapangan yang luas tidak sempit didalam kuburnya, ditetapkan iman islam kita, diterima semua amal ibadah kita, di terangkan di dalam kuburnya dan mati kita ada dalam keadaan husnu khotimah. amin...

Sahabat internet yang kami banggakan. Disini didalam postingan ini kami akan membagikan artikel tentang niat, dzikir doa sesudah sholat tahajud berikut tatacanya. Doa tahajud adalah shalat sunah ya didirikan pada seper tiga malam atau seperempat malam ba'da (setelah) menjalankan sholat isya, cara pelaksanaannya sama dengan sholat wajib dan sunah yang lainnya baik maupun gerakannya.

tata cara niat dzikir doa sholat tahajud

Namun yang membedakannya dari bacaan niatnya saja, apdhonya sholat tahajud di mualai dari jam satu sampai jam dua dini hari, batasan akhir melaksanakannya sampai sebelum datangnya waktu subuh. Didalam bacaan setelah Al Fatihah yaitu membacakan surat Attakasur, Al Ihklas dam Palaq Binnas, baca surat surat lainnya juga bisa pendek maupun panjang.

Bacaan dzikir setelah sholat tahajud yaitu. Membacakan istighfar, sholawat dan dilanjut membaca ayat suci Al Qur'an. Sesudah kita mengutahui simak bacaan do'a dan niat shalat tahajud dalam bahasa arab, latin dan artinya dengan lengkap.

Niat Shalat Tahajjud

اُصَلِّى سُنَّةَ الضَّحَى رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى

"USHOLLI SUNNATADH DHUHAA ROK'ATAINI LILLAAHI TA'AALA"

Artinya : Aku niat shalat sunat dhuha dua rakaat, karena Allah Ta'ala

Doa Setelah Sholat Tahajud

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

"ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN."

Artinya : Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai lafadz bacaan doa, niat, tata cara dan dzikir sesudah sholat tahajud yang benar sesuai sunnah. Mohon dukungan doanya dari sahabat internet semoga kami bisa membagikan lagi dan melanjutkan membuat postingan doa sholat witir, doa hajat dan doa istiqhoroh. Akhir kata dari kami mudah-mudahan bermanfaat. Amin... Wasalam.

Advertisement