Rahasia Dzikir Keutamaan Tata Cara Doa Setelah Sholat Dhuha Lengkap

Advertisement
Advertisement
Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. Kawan-kawan muslim yang kami hormati. Sebelum kami membuat artikel doa shalat dhuha, mari kita bermudazhat atau bersyukur kepada sang maha pencipta yakni Allah SWT, dia yang telah menghidupkan dan memberikan semua nikmat, nikmat manis maupun nikmat pahit, kita sebagai hambanya wajib mensyukurinya apa yang telah dia berikan kepada kita.

Dan semoga kita diberikan umur panjang, rizqi banyak, banyak yang menyayangi, dan jikalu kita sudah meninngal semoga di alam kubur nanti di tetapkan iman islam, di terima iman islam, di terangkan dan khusnul khotimah. Amin Ya Allah Ya robal Alamin. Nah kawan-kawan disini kami mau membuat sebuah doa dzikir tentang doa setelah sholat dhuha berikut keutamaan rahasia sholat dhuha.

Sholat dhuha merupakan sholat sunnah yang dilkasankan setelah keluarnya matahari, tata cara sholat dhuha di mulai kiri kira jam setengah tujuh kurang sampai jam sebelum datangnya sholat dzuhur, apdholnya atau bagusnya sholat sunnah ini yaitu kira kira kurang lebih jam sembilan. Prakteknya sama dengan shalat sunah yang lainnya namun yang beda hanya dari segi bacaannya.

doa setelah sholat dhuha

Bagusnya untuk bacaan surat setelah fatihah yaitu membacakan surat At-Takatsur, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan Annas, mau membacakan surat-surat yang lain juga boleh boleh saja tidak cuma yang baiknya membacakan surah yang kami sebut diatas. Keutamaan manfaat shalat dhuha yaitu akan dimudhakan mencari rizqi dan lain lainya, sholat ini biasa sebut oleh orang-orang ialah shalat rezeki.

Rasul SAW bersabda yang artinya. Barang siapa yang melaksankan shlat duha sbanyak dua belas rakaat, maka Allaah Subhanahu Wata'alaa akan membuatkan istana di surga. Nah kawan-kawan kalau sudah perbanyaklah sholat sunnah, mau sunah disiang hari maupun malam hari. Jikau sudah tahu keindahannya yu sekarang kta baca doa sholat dhuha dengan bacaan bahasa arab latin dan artinya.

Doa Setelah Shalat Dhuha

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

"ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN".

Artinya : Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.

Demikian yang dapat kami buat mengenai keutamaan rahasia dzikir doa setelah sholat dhuha bahasa arab latin dan artinya dengan lengkap. Semoga dengan kami membuat doa diatas mudah-mudahan menjadi motipasi dan amal baik khususnya bagi kami umum untuk semuanya. Amin... Akhirkata mengucapkan terimakasih kepada yang sudah mengunungi. Wasalam.

Advertisement